Saturday, September 3, 2016

CONTOH DIALOG INTERAKTIF DOKTER OZ

Nama                          : Ahmad Farid Fachrudin
Kelas                           : 9E
No.presensi                : 02

DIALOG INTERAKTIF


Judul acara              :  Dr. Oz Indonesia
Judul materi            :  Tips Menghindari Infeksi Saluran Kemih
Tema                       :  Kesehatan
Sumber berita         :  Trans Tv
Hari,tanggal            : Jum’at, 29 juli 2016
Pukul                       :15:00 WIB
Narasumber            : - dr. Phaidon L.Toruan
                                  - dr. Reisa Broto Asmoro
Penanya                  : -Yanthy




Dialog Interatif
Ari                   : ”Nah untuk pertanyaan dari Dr.OZ Indonesia kali ini dari Yanthy,pertanyaan itu yaitu ‘Dokter saya pernah kena gejala penyakit kuning,setelah sembuh berat saya naik dan susah turun selain itu perut saya buncit,ada yang detoksliver supaya berat say gampang turun,detoksliver itu caranya gmana dok’”
Dr.Reisa          : ”Memang kalau penyakit kuning itu identik dengan hati ya dok”
Dr.Phaidon      : ”Tapi supaya lebih detil yang dipingin itu bentuknya atau detocliver. Jangan -jangan buncitnya karena habis sakit makannya banyak.”
Dr.Reisa          : ”Atau karena takut kecapekan kena penyakit kuning lagi, makan terus, istirahat dan ga olahraga”
Dr.Phaidon      : ”Yang kedua waktu sembuh umurnya sudah di atas 30 tahun. Ketika orang berumur di atas 30 tahun itu makannya sama, karena hormonnya turun, badan itu terasa kelebhan kalori. Yang ketiga ketika bicara detocliver kita harus mengerti dulu apa itu fungs liver. Fungsi liver yaitu untuk menetralkan racun, menyaring racun, dan membuang racun. Bedakan proses detoctivicasi dan proses perbaikan jaringan. Kalau proses dotoctovicasi mempunyai arti proses membantu supaya racun di liver tadi di buang. Nah untuk detocliver itu yang bisa kita konsumsi ada dua macam yaitu brokoli dan kembang kol”
Dr.Reisa          : ”Anti oksidan tinggi-tinggi itu dok?”
Dr.Phaidon      : ”Nah kalo buah-buahan yang paling dasyat detoclivernya yaitu apel dan alpokat, tetapi proses ini menjadi sempurna apabila usus kita juga terdetoc. Apabila liver membuang racun maka akan dikeluarkan melalui usus. Jika usus kita “masih kotor”, maka racunnya akan balik lagi.”
Dr.Reisa          : ”Jadi karena fungsi  hati terganggu, pastinya harus menghindari makanan berlemak. Jadi karena lemak itu diprosesnya di hati juga. Kalau misalnya tidak berfungsi dengan baik malah tersimpan di tubuh kita yang tidak kita inginkan.Ada juga dengan cara lain yang praktis,yaitu dengan menggerakkan tubuh kita atau dengan olahraga ya dok?”

Dr.Phaidon      : ”Ya,olahraga itudapatmeningkatkan sirkulasi darahdiliver,plus membakar lemak diliver.”

No comments:

Post a Comment