Wednesday, August 31, 2016

TEKNOLOGI PETA/MAPS CANGGIH DARI GOOGLE

            Hai sobat GUBUK BELAJAR. Kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai teknologi yang akan membantu kita apabila kita akan berpergian namun belum mengetahui kunci arah-arahnya atau kata orang jawa “Patokan-patokanne”. Sobat pasti tau dong teknologi apa yang akan saya bahas ini hehe.. Yups betul kali ini saya akan membahan mengenai peta atau maps. Tapi perlu di ingat ya gaes hehe #biar agak gaul dikit ni hehe.. namanya teknologi itu memudahkan kita bukan menyusahkan kita. Maksud peta atau map yang saya bahas bukan peta sebuah wilayah, namun peta seluruh dunia. Dapat dibayangkan ya apabila tidak ada ternologi dan kita ingin mencari suatu daerah dengan detail menggunakan peta kertas yang mencakup seluruh dunia kita kemana-mana pasti membawa kertas satu truk ni ..APA KATA DUNIA...??? HAHA..
            Di era yang modern ini sebuah peta baik dunia atau sekalipun antariksa dapat dilihat dari sebuah gadget berupa handphone maupun laptop. Karena hal tersebut sobat jadi kita tidak susah-susah membawa kertas satu truk untuk melihat-lihat sebuah jalan baik dalam negeri maupun luar negeri. Cukup bermodal gadget dan internet kita bisa melihat seluruh jalan di dunia. Salah satu situs yang memiliki cakupan yang mendetai mengenai peta dunia adalah situs yang dikembangkan oleh GOOGLE. GOOGLE membuat situs yang bernama GOOGLE MAPS. Dari namanya ya sobat sudah kita ketahui yang intinya Maps atau Peta yang dibuat oleh GOOGLE. Pembuatan maps oleh GOOGLE ini dibuat secara detail baik di daerah perkotaan hingga daerah yang pelosok. Fitur ini masih di tambah lagi oleh GOOGLE yaitu dengan penambahanya fitur Street View. Hal ini bertujuan agar pada pengguna situs ini akan merasa lebih nyaman karena difasilitasi fitur untuk melihat jalan secara 3D (Tiga Dimensi). Dengan fitur ini juga maka kita juga akan tau “Patokan-patokan” jalan yang akan kita lalui tanpa takut tersesat, hebat kan sobat.
            Sobatku tersayang haha... kelebihan yang lain dari street view yang dapat dilihat di GOOGLE MAPS ini menjangkau daerah di dalam dusun juga yang bisa dilewati oleh  mobil milik GOOGLE. Sebagai contoh sobat d daerahku ada tempat wisata yang terkenal dengan keindangan pemandangannya. Kalaw saya sich menyebutnya ujung bumi. Jalan menutu ujung bumi (Tempat Wisata Becici). Dibawah ini merupakan jalan masuk ke tempat wisata Puncak Becici.

TEKNOLOGI PETA/MAP CANGGIH DARI GOOGLE
Gambar di ambil oleh GUBUK BELAJAR melalui GOOGLE MAPS

       Indah bukan obat...?? Ini merupakan fitur dari GOOGLE. Apabila sobat tau jalan menuju tempat itu adalah jalan yang naik turun. Tetapi dari pihak GOOGLE menyediakan fitur tersebut untuk memudahkan kita dalam pencarian ke suatu tempat yang akan kita inginkan. Apabila sobat ingin mengunjungi situs ini maka klik aja link di bawah ini.

TEKNOLOGI PETA/MAP CANGGIH DARI GOOGLE

       Gimana sobat setelah melihat GOOGLE MAPS..?? Bagus kan hehe.. btw selamat jalan-jalan ya sobat hehe janga lupa ajak pacar, teman, keluarga, dan so pasti saya juga ya untuk jalan-jaan bersama ke tempat pariwisata hehe.. tenang ada GOOGLE MAPS yang akan membentuk pepatah baru

"Malu Bertanya TIDAK sesat di jalan, kan ada GOOGLE MAPS"

No comments:

Post a Comment